Jumat, 13 Januari 2017

Shibaqo

Penggunaan Komputer Mini Dapat Meningkatkan Efisiensi Biaya

KOMPUTERKU.ID - Istilah kawan yang sehari-harinya diberi tugas kantor seabreg ngerjakan ini itu bak "memotong besi" dengan pisau. Sering ditemui bahwa tugas kerja sering kali tidak sejalan dengan sesuai dengan kebutuhan kerja. Dalam hal ini perihal pengalokasian sumberdaya komputer yang tepat lebih mengedepankan pungsi dan manfaat bukan gaya semata atau gengsi semata.

Komputer mini Raspberry pi 3
Komputer mini Raspberry (Gambar ilustrasi by pixabaycom)


Mungkin sudah tradisi kali yadi setiap perusahaan memberikan budget yang besar untuk kebutuhan pembelian komputer tingkat direksi. Sedangkan user yang bekerja harus meng-geber pekerjaan dipaksakan dengan pentium jadul.

Tapi lupakan lah tradisi itu, mari kita cari alternatif lain...

Efisiensi sudah seharusnya mulai dipikirkan demi berlangsungnya operasional perusahaan. Apabila kita jeli melihat peluang, banyak pilihan yang bisa dijadikan alternatif.

Peralatan IT yang tidak murah tidak bisa ditawar-tawar lagi memang harus ada. Tetapi jangan lah sampai membengkaknya biaya gara-gara belanja IT, justru kontrol terhadap pemenuhan kebutuhan perangkat kerja berbau IT harus lah orang IT sendiri yang mengatur. Makanya perlu rekomendasi IT setiap ada pembelian peralatan komputer yang rusak atau dalam hal pembelian komputer baru.

Alternatif ke satu coba dengan penggunaan komputer mini.

Kini telah banyak varian komputer mini yang sudah siap dipakai sebagai alat yang benar-benar untuk kerja. Contohnya PC mini keluaran Raspberry, Asus dan lain-lain. Kebetulan yang kami amati saat ini adalah pada 17 unit komputer mini merek Asus yang sudah dilengkapi radio wireless akses point.

Faktor pendorong kami tertarik menggunakan komputer mini adalah dengan menilai beberapa kelebihan serta kestabilan  kinerjanya dilapangan yaitu dengan melakukan pengujian pemakaian dalam beberapa bulan dalam jumlah yang lumayan banyak. 

Bagi kawan yang pernah mengunakan komputer mini boleh sharing tentang keuntungan dan kerugian serta kelebihan dan kekurangannya untuk diketahui bersama, Silahkan pada kolom komentar dibawah. 👇

Alternatif kedua yaitu dengan penyesuaian tugas menurut porsinya dapat menghilangkan kebiasaan "memotong tahu dengan pedang" yang setelah tahu terpotong pedang terus digantung begitu saja. Jadi mubazir khan?

Komputer mini yang tentunya lebih hemat dari segi biaya pengadaan maupun biaya pengoperasiannya sepertinya sudah bisa di andalkan. Jadi bagi agan yang terbiasa menggunakan komputer untuk entry level khusus pengetikan dan entri data bisa mencoba jenis komputer mini ini. Selamat mencoba.

Shibaqo

About Shibaqo -

Didin Shibaqo dan Jack's (M. Zikrillah S.Kom). Kami bersama KOMPUTERKU.ID adalah sahabat kalian. Dan disini kami ingin berbagi pengetahuan dan bertukar pikiran dengan kalian, mudah-mudahan dapat manfaat yang bisa kita petik bersama. Amin

Enter your email address:

Dikirim oleh: FeedBurner