Senin, 06 Februari 2017

Shibaqo

Apa Itu Internet?

KOMPUTERKU.ID - Internet berasal dari arti kata Interconnection Networking. Berasal dari kumpulan komputer di seluruh dunia yang saling berhubungan. Dengan adanya internet, maka dunia semakin dekat dan interaksi sesama manusia menjadi lebih mudah.

apa itu internet?
Apa itu  Internet? (Gambar ilustrator by  Pixabay)

Apa itu Internet?

Jaman sekarang hampir semua orang tahu tentang internet. Tetapi Artinya selalu timbul dalam pemahaman yang berbeda setiap kali ditanya, apa itu internet?.

Internet adalah sesuatu yang menyediakan berbagai macam hiburan, seperti Games, musik dan film.

Internet adalah tempat berkumpulnya orang-orang melalui chat, surat elektronik dan social media.

Internet adalah sumber informasi dan ilmu pengetahuan.

Kesimpulannya internet itu akan terjawab saat internet tersebut digunakan untuk apa? apa manfaat yang pernah kalian rasakan? apa yang berkesan? silahkan maknai sendiri

Hal baik dari Internet

Nilai positif dengan adanya internet, masyarakat semakin terbuka wawasannya, belajar semakin mudah, bergabung di forum-forum pembelajaran semakin mudah sehingga ilmu yang didapat untuk menaikkan kualitas hidup semakin mudah.

Komunikasi semakin cepat, terbukti dengan adanya WA, kirim-mengirim pesan semakin cepat dan murah. Transaksi perbankan, pemesanan tiket secara online, serta jual dan beli barang maupun jasa secara online. Terbukanya lapangan kerja di bidang internet marketing yang setiap orang dapat melakukannya dengan bebas tanpa batas.

Efek buruk dari Internet

Para orang-tua begitu resah bilamana anak-anak berselancar denan bebas di internet. Karena di internet banyak informasi yang bisa terakses tanpa batasan. Sekali klik konten semi vulgar, selanjutnya jangan heran kalau terus bermunculan yang lebih tidak pantas untuk di lihat oleh anak-anak.

Perlu pengawasan ekstra baik dari segi keamanan internet maupun pengawasan secara langsung sebelum terlambat. Sebisa mungkin kurangi penggunaan internet untuk anak-anak karena jika sudah kecanduan akan sulit dilepaskan dan kita pun sebagai orang tua tidak mungkin selamanya mengawasi gerak-gerik anak setiap saat.

Menjadi ladang penipuan bagi yang mensalahgunakannya untuk meraup keuntungan sendiri dan merugikan oranglain. Itu sebabnya kita perlu kehati-hatian dan kewaspadaan dalam menggunakan media internet.

Menjadi tempat meluasnya berita hoax, dan bulying untuk kepentingan pribadi, yang khir-akhir ini banyak pihak-pihak saling menyudutkan diantara kelompok tertentu yang semakin hari semakin keruh dan berpotensi bagi perpecahan.

Seyogyanya kemudahan ini digunakan dengan bijak, dan untuk hal-hal yang positif agar benar-benar dirasakan manfaat dan keberkahannya.

Shibaqo

About Shibaqo -

Didin Shibaqo dan Jack's (M. Zikrillah S.Kom). Kami bersama KOMPUTERKU.ID adalah sahabat kalian. Dan disini kami ingin berbagi pengetahuan dan bertukar pikiran dengan kalian, mudah-mudahan dapat manfaat yang bisa kita petik bersama. Amin

Enter your email address:

Dikirim oleh: FeedBurner