Jumat, 10 Februari 2017

Shibaqo

Cara Mengatasi Malware di Komputer

KOMPUTERKU.ID - Malware, Spyware dan Virus adalah hama atau parasit yang menjangkiti komputer. Tingkat gangguannya bisa bersifat rendah, sedang dan tinggi. Di rasa gangguan malware pada kami sudah tergolong agresip dan membandel.

Ya, terpaksa menulis tentang malware karena sudah tanpa sebab komputer langsung bermunculan aplikasi berkarakter aneh. Saat komputer di tinggal sebentar, tiba-tiba sudah terinstall malware.

Anti Malware komputer Version
Tampilan Anti Malware Freeware

Biasanya malware menempel melalui aplikasi yang di install. Pada saat kita memasang hasil download di komputer tiba-tiba sudah terinstall opera browser dengan cantiknya.

Efek sampingnya kita sedikit sibuk menutup aplikasi, dan iklan-iklan tidak jelas yang terbuka sendiri,

Bagaimana cara mengatasinya?

Dengan Your Uninstaller

Your Uninstaller mampu menghilangkan aplikasi aneh tersebut dengan cara menghapus juntrungan malware, membersihkan registry serta path-path direktori yang pernah dihuni file-file malware.

Caranya dengan uninstall program malware yang kalian kenali.

Dengan Hijackthis

Hijackthis tools gratis yang sudah lama orang gunakan untuk membantu cegah Spyware dan Mallware.

Langkah-langkahnya antara lain:

  1. Unduh dan jalankan hijackthis 
  2. Klik tombol Do a system scan only
  3. Pilih link pembajak browser yang mau di hapus
  4. Fix Checked

Hapus malware dengan hijackthis
Hijackthis Tools 

Hapus dan Proteksi dengan IObit Malware Fighter

Kedua tools diatas yaitu Your Uninstaller dan Hijackthis hanya menghapus atau menghambat berkembangnya malware. Tetapi untuk pencegahan preventif kalian harus ggunakan malware protection seperti IObit Malware Fighter atau dengan antivirus yang sudah menyertakan anti malware
dan spyware.

Di era internet ini, sebaiknya mencegah daripada mengobati. Jika lalai, maka kalian bakalan pernah mengalami gangguan malware spyware atau virus. Gunakan virus proteksi yang  menjamin tidak masuknya virus atau malware ke komputer. Jangan salah pilih karena ada anti virus yang katanya menghapus virus dan malware tetapi pada kenyataannya kita harus registrasi online dan harus bayar.

Hati-hati saat browsing terkadang salah klik malah mengundang malware masuk ke komputer. Gunakan internet sebaik mungkin karena dan segera atasi malware yang menyerang dengan sedikit cara ini. Semoga bermanfaat.





Shibaqo

About Shibaqo -

Didin Shibaqo dan Jack's (M. Zikrillah S.Kom). Kami bersama KOMPUTERKU.ID adalah sahabat kalian. Dan disini kami ingin berbagi pengetahuan dan bertukar pikiran dengan kalian, mudah-mudahan dapat manfaat yang bisa kita petik bersama. Amin

Enter your email address:

Dikirim oleh: FeedBurner